skip to Main Content

Direktorat Jenderal Pembelajaran (Ditjen. Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendorong setiap perguruan tinggi untuk memberikan pembinaan karir kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan memperkenalkan mahasiswa kepada dunia kerja, serta dalam rangka mencetak lulusan yang memiliki kemampuan dan daya guna tinggi. Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) berupaya memberikan pelayanan pembinaan karir melalui Career Development Center (CDC) di bawah Direktorat Kemahasiswaan dan Pengengembangan Karir yang berdiri sejak April 2011.

Kegiatan yang dilakukan oleh CDC diantaranya adalah kegiatan seminar, workshop, dan konseling karir; membantu menyediakan informasi lowongan kerja dan magang; serta melakukan tracer study dan kepuasan pengguna untuk menelusuri kegiatan alumni di bidang kerja.

Keberadaan lembaga pusat karir di Universitas Al-Azhar Indonesia merupakan upaya untuk menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang lebih kompetitif di dunia kerja seiring dengan kebutuhan dunia kerja yang semakin dinamis dengan adanya era globalisasi, perjanjian perdagangan bebas dan komunitas ekonomi di ASEAN. Keberadaan lembaga pengembangan karir juga tidak serta merta bertentangan dan menghilangkan fungsi pendidikan kewirausahaan (JK3), program kreativitas mahasiswa (PKM), dan program lain yang bertujuan untuk membentuk kualitas lulusan yang lebih baik.

Back To Top